Sunday, August 14, 2005

religiousity

Kemarin aku berdebat dgn teman baruku mengenai agama
dia bilang A, aku bilang mungkin aja itu A aksen tidak persis A seperti yg dia kira
dia bilang aku salah
Buatku selama ini, agama seringkali dikotakkan hanya sebatas ritual2 tanpa mementingkan inti dari ajarannya, vertikal dan horizontal....what suppose to be way of life, doesnt look like that anymore...
Kemarin juga aku berdiskusi masalah agama dengan 3 temanku lainnya yang datang dari background agama berbeda...tak ada debat disana, justru kesepakatan karena kita tdk ngobrol masalah ritual...
membuatku bertanya2, mengapa perdebatan itu justru terjadi sama teman yang berasal dari agama yg 'sama' dgnku.
Kemarin juga, kami (aku dan temen2ku) menonton sebuah film what the bleep do we know...
dan it's a wacko world....
i guess it's a never ending journey and question
about what we are
what we are doing here
about religion and religiousity...
about human and God