Saturday, September 08, 2007

reality dreaming


“AAAAAHHHHHHHH!!!”
“Set...dah, klo mo teriak, bilang-bilang mbak...biar agak menjauh dan bisa melindungi telinga dari kemungkinan budek !”
“Maappphhh....UUGGGGHHH...kesel bangettttttt....sumpah....kesel banget !”
“...”
“tau gak ! rasanya marahnya udah ampe ubun2...rasanya pengen marah sama semua orang...rasanya mo....mati...aja...”
“aduuuh, sinetronnya dah mulai tayang ya bu ? ini cerita lanjutan minggu lalu ? terakhir sampe mana ya ?kok lo bisa kebawa begitu ?”
”Tu, andai dulu gue gak berlaku menuruti napsu, mungkin sekarang gue akan baik2 aja ya...”
“penyesalan emang selalu datang terlambat bukan ?ya udahlah, udah terjadi juga, yang penting sekarang adalah lo dah sadar kesalahan lo, dan sekarang lo tinggal move on with your life, and not repeating the same mistake...gak usahlah menyusahkan diri sendiri....tanpa lo tambah-tambah, hidup kita dah susah kok !”
“Tu, i just want to meet this person...kayaknya semua masalah gue selesai deh,klo gue ketemu dia...”
“yakiinnn ? emang apa yang membuat lo merasa harus ketemu orang itu ? dia punya utang ? sekarang kan jamannya transfer...gak perlu ketemu deh....”
“Tu...orang itu owe me much more than money...orang itu berutang dirinya, berutang penjelasan”
“Penjelasan apa ? dari yang dilakukannya selama ini, menurut gue dah jelas bu...gak perlu diperjelas lagi...lagipula apa sih yang akan lo lakukan kalo bener ketemu ? apa gak lebih membuat lo sedih ?”
“UAAAAAA......”
“lagian, lo yakin mo denger jawaban dari pertanyaan Mengapa yang berputar-putar di kepala lo ? udahlah...gak akan ada jawaban memuaskan untuk pertanyaan itu ! lo belajar ilmu-nya, lo tau pertanyaan mengapa itu sesuatu yang harusnya dihindari, karena jawabannya gak akan memuaskan, nah, ngapain juga lo nanya itu ! betapa banyak kerjaan lo sekarang ini...sudahlah, mendingan lo ngurusin semua kerjaan lo daripada mikirin hal-hal yang gak penting...”
“ tapi ini penting....gue mo tau kenapa, kenapa dia jahat begitu, kenapa ucapannya beda sama yang terjadi sekarang ? kenapa dia bisa kayak begitu...”
“Jeng....itu masalah dia, masalah lo adalah cepat terbuai...despite of every warning there is at the beginning...yah, perbaikilah itu...lo juga tau mengeluh gak akan membawa perubahan apapun...dan lo tahu bahwa lo bukan marmut yang hobinya berputar di lingkaran exercise-nya...jadi, ayolah, keluar dari lingkaran itu...putuskan semua jalan yang mengingatkan lo pada dia...walaupun cara ini klasik..tapi sayangnya, inilah cara satu-satunya...yang sehat at least...”
“Eh, klo temennya curhat, yang ingin didengar adalah kata-kata pendukung, bukan dimarahin...bilang kek, “Emang dia keparat !biar kena batunya!” bantuin nyumpah serapahin kek...apa kek...gue sebel banget...karena gue gak bisa marah ke bentuk yang ada...gue sedih banget...gue butuh kambing hitam....gue seballlll!”
“hihihihi....lucu ya lo ! it’s ok kok, ditinggalin orang...dengan pengalaman itu, lo harusnya jadi tau rasanya dan gak akan melakukan hal tersebut ke orang lain. Dengan pengalaman itu, lo juga pastinya gak mau terulang lagi dong...mmm....mungkin bagian sulitnya adalah bagian lo malu terhadap diri lo, malu bahwa lo bisa salah menilai orang lain...well, honey, it happens, kita gak selalu benar kok, kita bisa salah juga,. Dan itu bukan berarti lo a bad person...kita semua pasti pernah melakukan hal yang salah dan kalau lo masih hidup, berarti lo diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Sekarang gini deh, lo mo nangis kayak apa, mo ngancem kayak gimana, mo marah-marah, mo berdiam diri aja, it’s not going to change what happen already...kenyataannya: lo tertipu...pahit ya...tapi itu kenyataannya bo...seberapa gelapnya kenyataan ini buat lo, ya lo harus hadapi...dan bersyukurlah ini bukan mimpi ...kalau mimpi, you are on your own...tapi karena ini kenyataan, lo bersama dengan orang-orang yang bisa membantu lo, setidaknya...lo bisa menghubungi gue...”
“hehe...walaupun it suck...lo bener banget...dalam mimpi, kita selalu sendirian, isnt it? we spent so many times trying not to be alone...”

Hiks...hiks...