Tuesday, October 10, 2006

DEG-deg'an...dan....jatuh cinta

Seorang teman baruku bertanya padaku...
T: ada gak sih teori yang menyatakan bahwa kita dapat jatuh cinta kembali pada pasangan kita ?
J: hahaha....cie, jatuh cinta nih ?
T: hehehe...nggak sih, cuma mau tahu aja, sebetulnya bisa gak sih kita jatuh cinta lagi begitu...atau kita gak akan bisa karena sudah tua dan lama sama pasangan ?
J: wah, aku gak tau nih teorinya mba...aku paling jawab berdasar apa yang aku lihat, dengar, logika, tahu dan ke'so-tahu-an-ku...hihihi...gimana ?
T:...iyalah, menurutmu gimana ?
J: pertama, jatuh cinta yang ada di kepala mba belum tentu sama loh dengan jatuh cinta yang ada di kepalaku....jatuh cinta maksudnya mba apa nih ?
T: ya..bisa lagi gak sih kita merasa deg-deg-an ketika pasangan pulang kantor atau deg-deg-an ketika (maaf) hendak bermesraan ?
J: ooo....deg-deg-an itu menurutku gak sama dengan jatuh cinta loh mba...mungkin iya, salah satu indikator jatuh cinta itu deg-deg-an tapi belum tentu deg-deg-an karena jatuh cinta...hihihi....jadi yang dicari apa nih ? deg-deg-annya ato jatuh cintanya ? Kalau mo nyari deg-deg-an, biasanya kita deg-deg-an kenapa sih ? mungkin karena ada sesuatu yang exciting, suatu yang bikin penasaran, sesuatu yang buat 'adrenalin rush'...nah, kalo gitu, apa sih dari pasangan/hubungan mba yang bisa membuat adrenalin rush itu ? cari tahu dan siap-siap untuk deg-deg-an lagi...hihihi....tapi mba, kalo dari tahapan-tahapan yang ada, biasanya emang deg-degan itu kan di masa-masa awal, yang dengan pertumbuhan hubungan, the feeling grows into something more than just physical chemestry...maybe it's something bound spiritually...hihihi...maybe loh, which supposed to be more satisfying...but, we all just human, who sometimes measure everything by physical reaction...(wait...or is it animal who do that? hehehe)...ini sih jawaban so' tahu-ku mba...
T: oke deh...hehehe

(aftertalk: hmm...kenapa ya orang itu suka tidak mencari tahu lebih lanjut, sebetulnya yang dicari itu apa dan yang dibutuhkan itu apa...why not dig deeper?...and then, if everything measure by physical reaction, no wonder there so many affair in this human world...(dont know about animal, though..hihihi) Am not saying that physical dont matter, but we sometimes cant balance the two things that we've been blessed with...)