Friday, August 17, 2007

A story about A


Setting 1:
A yang sedang berjalan menuju ke toilet di kantornya tiba-tiba berhenti di depan salah satu ruang kerja yang pintunya sedikit terbuka. Dari dalam ruang kerja itu sayup-sayup terdengar suara 2 orang yang sedang bercakap-cakap. Ia menghentikan langkahnya dan memutuskan untuk mendengarkan percakapan tersebut, setelah mendengar salah satu dari yang sedang bercakap-cakap itu menyebutkan namanya...

B : Jadi hubungan lo dengan A gimana sekarang ?
C : Temenan aja, biasa aja
B : Ah, jangan gitu lo, dia kan baik banget sama lo, perhatian banget.
C : loh sekarang gini, kalau ada lahan kosong, kenapa gak digarap ?
B : Jahat lo!
C : Nggak lah, dia kan dapat manfaat juga dari gue, ada orang yang dihubungi, ada orang yang bisa diajak becanda. Gak salah dong kalo gue manfaatin dia juga. Tau nggak hubungan gue sekarang ini enak banget loh! Kalau g lagi gak ada kerjaan malem-malem, gue bisa nelepon dia, ngobrol bareng; kalo lagi sedih, gue bisa curhat sama dia; kalo gue nggak dateng atau lupa janji gue, dia maafin gue. Sedangkan gue tetep bisa jalan atau pedekate sama cewe lain karena gue gak punya ikatan sama A. Yang paling enak sih, kalo gue bisa buat dia jatuh cinta mati sama gue, asik banget tuh.
B : Lo tuh bajingan juga ya, kalo gue punya teman sebaik A, pasti gue gak akan melakukan apa yang lo lakukan. Jangan begitulah, lo jangan jahat begitu!

Setting 2:
Dalam sebuah mobil yang sedang berjalan di kawasan sudirman

A: D, tumben bawa mobil ini. Emang kita mo jalan kemana ?
D: sudahlah, kita makan dulu di suatu tempat yang enak banget, gue udah ngatur acara hari ini. Lo diam aja, santai.
A: Ah, tapi kayaknya aneh aja ya lo hari ini, tumben. Ada apa sih D ?
D : duuh, nanti aja ya, kita ngobrolnya, setelah makan. Gue udah ngatur acara hari ini.
A: Kenapa harus nunggu nanti ? kenapa gak sekarang aja ? enggg......belakangan ini lo agak aneh, kenapa sih ? lo mo putus ?
D: ...
A: iya ya, lo mo putus ? kok diam?
D: (menghela nafas) sebetulnya gue mo ngomongin ini setelah kita selesai makan, tapi berhubung lo ngajak ngobrol sekarang, ya udah...A, sekarang gue dah bisa ngurus diri gue sendiri, jadi kita temenan aja ya! Kenapa sih lo ngomongin ini sekarang? Kan gue sudah ngatur acara ini, gue sengaja minjem mobil bokap, ngajak lo makan dulu, nanti pas perjalanan pulang gue baru akan bilang hal ini!
A:........(mencoba mengatur nafas)....kan kita udah lama, sayang ka....(belum selesai ngomong)
D: iya ya, sayang ya kita udah lama, kenapa nggak putus dari dulu ya
A: (dalam hati) maksud gue: sayang kan kalau gak diomongin dulu....

Setting 3:
Dalam sebuah pembicaraan telepon

A: Apa maksudnya hilang begitu aja ?
E: nggak apa-apa, temanku juga bilang aku jahat begini tapi yah...emang harus begini kali
A: lalu kenapa sekarang menghubungiku ?
E: nggak tahu juga. Tapi aku mo tanya, ada gak sih persahabatan antara pria dan wanita ?
A: menurutku gak ada, pria dan wanita ditakdirkan bukan untuk sahabatan
E: Itu juga pendapatku, tapi temenku bilang itu bisa aja. Dan aku jadi tertantang untuk ngebuktiin teoriku.
A: oo...teman wanita ya ?
E: Wah, ilmunya hebat nih, bisa nebak sekarang
A: lalu hubungannya denganku ? tau kan kalau aku suka sama kamu? Apa maksudnya tiba-tiba hilang trus menghubungiku untuk cerita soal cewe lain ?
E: Maksudnya supaya apa yang terjadi padamu gak usah kulakukan lagi kepada cewe lain.
A: Jadi apa yang membuatku berhak untuk mengalami kejadian ini dan cewe lain jangan ? mengapa ini gak apa-apa terjadi padaku ?

Setting 4:
Dalam suatu send-receive SMS

A: maaf, mengapa menanyaiku hal-hal seperti ini ? bukannya dirimu sebentar lagi akan menikah?
F: iya, tapi lagi gak jelas nih akhir-akhir ini hubunganku. Makanya kita tetap kontak ya, bukan berarti aku main mata sama kamu kok. Tapi hari gini...tabungan itu perlu loh!


THE QUESTION:

1.What should A do ?
2.What quality in A personality that make many men treat her like that ?
3.What can we do to help A heal her wound ?
4.Where can A begin to search for a happy storyline?
5.Can A have a happy ending love story ?

(.....riddle....)