Friday, November 09, 2007

God really do work in mysterious ways


beberapa hari yang lalu ada telp-ku berbunyi...
ternyata ada tawaran kerjaan baru
orang yang menelponku mengatakan bahwa ia direkomendasikan oleh seniorku
jadilah kita janjian bertemu di kantornya untuk membahas kerjasama kerja tersebut
pada hari H-nya datanglah diriku ke kantor tersebut..

jreng...

dalam hati: "kayaknya pernah lihat deh orang ini!"

lalu kita ke ruangannya dan dia membicarakan garis besar keinginan yang dimaksudnya
aku membahas dari sudut apa yang biasa aku kerjakan
ternyata pembicaraan itu gak berlangsung terlalu lama (soal pekerjaannya sih)
dan he immediately said yes...

dalam hati: "orang ini pernah liat dimana ya ?"

dia berbicara lagi dan aku mendengarkan sampai pada titik dimana aku tahu ada orang yang juga cocok untuk bekerjasama dengannya...lalu dia mengatakan bahwa ia pernah kerjasama dengan salah satu seniorku itu di tempat kerjanya yang dulu...

Jreng...

dalam hati: "AHA ! bener ! aku tahu orang ini, dulu aku pernah mengajukan proposalku untuk menjalin kerjasama yang sama dengan ini tapi di tempat kerjanya dulu, dan aku gagal karena ia menggunakan jasa seniorku..."

aku jadi inget sedihnya dulu waktu tawaran ini ditolak, dan sekarang dia menawarkan ide yang aku berikan padanya dulu untuk aku kerjakan....and he wants me to handle it by myself...

pulang dari tempat itu...aku melamun...

betul ya, semua ada waktunya...
kalau masih siang gak mungkin dicepetin malemnya
kalau masih ashar, gak mungkin kita sholat magrib
karena semuanya akan kacau
semua sudah diatur dengan begitu indah dan balance
semua ada tempatnya...

subhanallah...
alhamdulillah....