Saturday, November 17, 2007

pasangan


aku tuh selalu pengen jadi peramal,
jadinya suka so tahu memprediksi segala hal...
sebetulnya sih lebih tepat mengasah membaca pola
setiap orang punya pola,
kalo nggak ilmu psikologi mungkin gak ada ya
apalagi paranormal...
atau kedokteran
atau ilmu lain....
karena semuanya dasarnya adalah membaca pola
artinya semuanya teratur dan bekerja sesuai sistem
siapa yang mengatur, hayo....
termasuk orang yang mengaku tidak teratur sebetulnya polanya teratur
misalnya pekerja malam
itu kan sangat teratur nggak teraturnya...

apa sih,

aku sebetulnya pengen ngomong tentang pasangan
kemarin aku bekerja bersama salah satu partner baruku
aku pertamakalinya merasakan ingin menikah dengan melihatnya
kayaknya pernikahan partner baruku itu begitu indah
aku melihat suaminya begitu mendukung sang istri
dan aku melihat betapa temanku begitu mengakomodir kebiasaan suaminya
...

aku jadi merasa, ini yang aku butuhkan dari seorang suami
seseorang yang tahu kelebihan dan kelemahanku
lalu memotivasiku mencapai perkembangan optimalku
dan
aku juga harus memberikan suamiku ruang baginya menjalankan roda hidupnya
mempercayakan hidupku (and our children) padanya
lalu mendukungnya berkembang dengan optimal
...

rasanya beda
saat aku melihat temanku yang lain
karena seringkali yang terlintas di pikiranku
oo...yang ini mungkin bentar lagi akan bercerai
oo..yang ini mungkin akan penuh dengan keluhan
oo...yang ini mungkin akan selingkuh
oo...dst
...

tapi aku selalu mengucap 'astagfirullah'
dan mendoakan yang terbaik untuk mereka...
apapun itu...
...